Me. . Saya . . Aku

Foto saya
semarang, jawa tengah, Indonesia
saya intan ayungirum, mahasiswa Komunikasi Jurnalistik dari UNDIP angkatan 2008. Ini blog saya, tulisan saya dan pandangan menurut saya. Terimakasih, semoga blog ini bisa bermanfaat bagi kalian

Kamis, 11 November 2010

Berkorban sebelum Qurban



Selasa, 9 November 2010 (maaf baru bsa posting)

Hujan deras yang mengguyur semarang hari selasa lalu, menggakibatkan kerugian besar bagi sejumlah warga di daerah beringin wetan, ngalian Semarang. Salah satunya adalah peternah sapi, saat itu kandang ternaknya yang berada di samping kali beringin dipenuhi air hingga atap kandang. Semua sapi sudah terbeli untuk Qurban,yang masih dititipkan dalam kadang tersebit mati karena tenggelam oleh luapan air beringin. Sapi-sapi tersebut tidak bisa menghindar dari luapan air karena diikat oleh sang pemilik sapi, akhirnya sapi itu mati bak digelonggongngi.Padahal sapi itu akan digunakan untuk berQurban tanggal 17 nanti, tapi ternyata sapi sapi itu harus lebih dulu menjadi korban sebelum diQurbankan.

Setelah hujan reda, dan luapan air sungai mulai surut, sekitar pukul 17.00 para warga sekitar kali beringin bergotong royong untuk membersihkan sampah-sampah sisa banjir dan saya sempat menonton dan memfotonya saja, mumpung kejadian dekat rumah. Mereka juga membuat kuburan masal, kali ini kuburan massal ini diperuntukkan untuk hewan ternak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar